News IBL

Jamarr Andre Johnson Menepis Keraguan Banyak Pihak

  • RABU, 25 APRIL 2018
  • Reporter: Qira
  • View: 673

Channel Basket - Jamarr Andre Johnson terpilih menjadi MVP final IBL 2018. Hal serupa pernah Ia dapatkan bersama CLS Knights Surabaya 2 tahun silam. Jamarr merupakan pemain Naturalisasi asal Amerika. Dalam perjalanannya di musim reguler IBL 2018, Jamarr sempat diragukan. Bahkan dalam satu pertandingan, Ia pernah hanya mencetak 5 poin saja. Jamarr merupakan pemain yang dipilih Satria Muda menggantikan Kevin Bridgewaters di pertengahan musim kompetisi. Pelatih Satria Muda, Youbel Soundakh menarik Jamarr karena memerlukan pemain yang bisa dimainkan pada semua posisi," kata Youbel.

Usut punya usut, ternyata Jamarr membutuhkan waktu untuk beradaptasi denagn rekan-rekannya di Satria Muda. Ia paham betul kalau harapan para Fans Satria Muda kepada dirinya terlampau besar. Harapan ini memunculkan tekanan serta kekhawatiran dalam dirinya kalau Ia akan gagal membawa Satria Muda Juara tahun ini. Menanggapi tekanan dan kekhawatiran tersebut Jamarr bekerja keras lebih dari biasanya. Ia tau kalau (sampai saya) tidak juara, Kedepannya akan berat sekali bagi dirinya.

Hampir setiap orang saat itu berfikir kalau Jamarr saat ini kalah saing dengan pemain asing lainnya. Bahkan Jamarr pun mengakui kalau persaingan musim ini berbeda dengan sebelumnya. Saat ini, banyak pemain-pemain asing yang mungkin lebih bagus darinya. Namun keraguan terhadapa dirinya pudar setelah Satria Muda memenangi game ke tiga dan menjuarai IBL Pertalite 2018. Jamar tampil kesetanan dengan torehan 21 point. Penampilan Jamarr pun dipuji sang pelatih. "Sepanjang musim dia menjalankan peran dalam hal yang tak diperhitungkan orang, bukan hanya soal poin," tutur Youbel. "Tapi kami percaya pada Jamarr. Dia bisa melakukan banyak hal buat kami," kata Youbel melanjutkan. Rekan satu tim Jamarr, Dior Lowhorn memberikan pujian pada komentar di akun instagramnya, "Jamar showed me some shit!!!! I put respect on his name now bruh!!!!he been through a lot being the only import!!!! The first year! @marrbbal71n you made me a believer fam!!!! Keep pushing!!!!".

Kini, semua orang mungkin kembali memandang Jamarr sebagaimana mereka memandangnya saat membawa CLS Knights Juara. Menanggapi setiap pujian yang ditujukan kepadanya, Jamarr berkomenta ringan, "Tuhan membawa saya ke Indonesia, setiap hari saya kerja keras untuk timku, untuk pelatihku," kata Jamarr.

Comments