News IBL

Video : Alasan Prastawa Belum Memperpanjang Kontrak Dengan Stapac

  • KAMIS, 17 MEI 2018
  • Reporter:
  • View: 706

Channelbasket -  Beberapa hari ini, pecinta basket di Indonesia dihebohkan dengan salah satu postingan di Instagram yang menjelaskan kalau Andakara Prastawa kemungkinan besar akan dilepas oleh Stapac. Mengkonfirmasi hal tersebut, Manajer Stapac, Gagan Rachmat membenarkan kabar yang beredar. "Kami sebenarnya ingin mempertahankan pemain-pemain muda. Namun proses negosiasi pihak kami dengan Prastawa menemui jalan buntu. Kami sebenarnya sudah mengajukan perpanjangan kontrak. Tetapi setelah melalui proses perundingan, ternyata tidak terjadi kata sepakat. Kami tidak bisa memenuhi permintaan Prastawa, kemungkinan besar, kami akan melepas Prastawa," ujarnya yang dikutip dari situs mainbasket.

Apa sebenarnya yang diminta Prastawa sehingga Tim Stapac tidak mampu memenuhinya? Dalam unggahan videoblog Adhi Pratama disela latihan Timnas, Pras tidak memberikan jawaban yang jelas terkait alasan kenapa Ia dan Stapac belum memenuhi kata sepakat dalam perpanjangan kontrak. Dengan sedikit bercanda, Pras mengatakan keinginannya ialah ingin segera lulus kuliah. Adhi pun dengan candaan menggoda menimpali kalau di Universitas Bakrie hal itu bisa terjadi.

Menjawab lebih serius, Pras hanya memberikan gambaran kalau Ia ingin yang terbaik untuk karirnya, serta menjadi pemain yang dibutuhkan dan diharapkan bagi tim yang Ia bela. Menambahkan pernyataan tersebut, Ia ingin bergabung dengan tim yang bisa memberikan apa yang Ia inginkan walaupun tidak seratus persen. Hal ini kemungkinan besar terkait masalah salary yang Ia inginkan.

Kemana Pras akan berlabuh kalau Ia jadi meninggalkan Stapac musim depan? Terkait kelanjutan study nya yang berlokasi di Jakarta, kemungkinan besar peraih Sixthman oh The Year ini akan berlabuh ke Tim asal Jakarta. Adhi pun kembali melemparkan candaan menggoda kalau best option nya memang daerah Kuningan dimana lokasi kuliah Prastawa dan Tim tempat Adhi bergabung saat ini berlokasi di daerah sana, sehingga Pras bisa latihan di pagi hari, dan lanjut kuliah setelahnya. Namun tidak menutup kemungkinan kalau ada tim di luar Jakarta yang bisa memberikan Ia waktu lebih untuk menyelesaikan study nya, serta memberikan penawaran menarik, Ia akan pindah ke klub tersebut.

Dari survei singkat yang di buat tim Channelbasket di Insta Story, 60% memilih agar Pras bergabung dengan tim diluar Jakarta. Beberapa dari mereka bahkan berharap agar Pras bisa bergabung dengan CLS Knights yang bermain di ABL. Dari sana Pras bisa belajar banyak, karena Pras merupakan salah satu pemain andalan Timnas Indonesia. Mungkin dengan berita ini, beberapa tim sedang menyiapkan proposal menarik untuk pemain bernomor punggung satu ini. Bagaimana tidak, pencapaian nya baik dari individual, maupun tim, seakan menjadi garansi atas kehebatannya. Mari kita tunggu kemana kekasih Anandhita ini akan berlabuh.

 

  • Videograper: Adhi Pratama

Comments